MIrror Amatiran...

12

MIrror Amatiran...

Ali Milis
Mirror komo dan kambing begitu amat, yah?
Niat tidak sih, yang memeliharanya?
Payah!

--
 Ali Milis.

Re: MIrror Amatiran...

Fajran Iman Rusadi
On 12/13/05, Ali Milis <[hidden email]> wrote:
> Mirror komo dan kambing begitu amat, yah?
> Niat tidak sih, yang memeliharanya?
> Payah!

emang knapah?

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Re: MIrror Amatiran...

Yoseph Handoko-2
Kalau saya berterima kasih bahwa ada orang / institusi yang telah
menyediakan server, tempat kita bisa mendownload sesuatu dari situ.
Mereka telah bersusah payah menyediakannya.
Alangkah bagusnya kalau kita sudah mampu, kita bisa menyumbangkan
sesuatu untuk server itu, entah tenaga, pikiran, materi, donasi dan
lain-lain.

Salam
Yoseph Handoko

Mirror komo dan kambing begitu amat, yah?
> [...]

http://kambing.vlsm.org/ubuntu/project/trace/
syowa.ubuntu.com        05-Dec-2005 02:16   29

Artinya, sudah seminggu tidak diupdate.
Kayaknya ada masalah dengan TelkomNet Astinet ya?

Ooooh, jadi harus berterimakasih ya, walau pun layanan
setengah-setengah?

--
 Ali Milis.

Re: MIrror Amatiran...

Alvonsius Albert
On Tuesday 13 December 2005 10:51, Ali Milis wrote:
> Ooooh, jadi harus berterimakasih ya, walau pun layanan
> setengah-setengah?

Wihihi, at least you get it free khan. Kalo mau yang lebih keren, ajukan diri
aja untuk ngurus atau bikin mirror sendiri hehe ... cmiiw

Re: MIrror Amatiran...

Ali Milis
> Wihihi, at least you get it free khan. Kalo mau yang lebih keren, ajukan diri
> aja untuk ngurus atau bikin mirror sendiri hehe ... cmiiw

Mohon maaf, berbeda pendapat:
Gratis atau tidak, seharusnya dikelola secara profesional.
Jangan sampai pengalaman pahit "gratis-AS-IS" pendaftaran
domain "DOT.ID" terulang lagi.

Pak Frans, bagaimana kalau mengambil inisiatif untuk
membangun mirror id.archive.ubuntu yang handal?

Now back to our regular ubuntu scedulle.

--
  Ali Milis.

Re: MIrror Amatiran...

ridho muhammad

> [...]
> domain "DOT.ID" terulang lagi.
>
> Pak Frans, bagaimana kalau mengambil inisiatif untuk
> membangun mirror id.archive.ubuntu yang handal?

 sepertinya ada yang kurang enak dari pertanyaan diatas
 mukin akan lebih baik jika pertanyaan diatas diatas nama kan
komunitas, mungkin  dengan pertanyaan nya dirubah jadi spt ini
 bagimana teman2 klo kita membangun mirror id.archive.ubuntu yang handal?

> Now back to our regular ubuntu scedulle.
>
> --
>   Ali Milis.
>
> --

ridho.inibas.com

Re: MIrror Amatiran...

Ananda Putra

> Mohon maaf, berbeda pendapat:
> Gratis atau tidak, seharusnya dikelola secara profesional.
> Jangan sampai pengalaman pahit "gratis-AS-IS" pendaftaran
> domain "DOT.ID" terulang lagi.

Hmm.. Gimana tuh konkritnya? Mungkin kita bisa ajukan ke pengelola
kambing dan komo..

> Pak Frans, bagaimana kalau mengambil inisiatif untuk
> membangun mirror id.archive.ubuntu yang handal?

Hah?! Frans???
Sorry.. aku meragukannya.. :p

Ananda Putra
http://igrasys.inibas.com

Re: MIrror Amatiran...

risiyanto budi
Ali Milis wrote:

>Mohon maaf, berbeda pendapat:
>Gratis atau tidak, seharusnya dikelola secara profesional.
>Jangan sampai pengalaman pahit "gratis-AS-IS" pendaftaran
>domain "DOT.ID" terulang lagi.

Anda sudah merasakan mengelola situs gratisan?

--
Aris

Re: MIrror Amatiran...

risiyanto budi
Ananda Putra wrote:

>Hmm.. Gimana tuh konkritnya? Mungkin kita bisa ajukan ke pengelola
>kambing dan komo..

pengelola kambing & komo harusnya bisa dihubungi lewat milis linux-aktivis:
[hidden email]

Kalau merasa gak puas dengan kambing/komo, ya silahkan pindah aja ke :
http://id.archive.ubuntu.com/
atau *.archive.ubuntu.com/
ada banyak pilihan.

atau cari repository lain yang lebih update.

Tapi kalau cuman ketinggalan seminggu, gak ngefek bagi saya.

--
Aris

Re: MIrror Amatiran...

Ali Milis
> Sorry.. aku meragukannya.. :p

Mungkin pak Frans bisa memberikan tanggapan?

--
 Ali Milis.

Re: MIrror Amatiran...

Yudhistiro Trah Kusumonegoro
Saya nggak suka nanggepin flamebait macam gini...tapi,
IMHO, rasanya gak sopan mencela usaha orang lain yang sudah berbagi
resources (waktu, pikiran, disk spaces dan Bandwidth!) seperti apapun
hasilnya. Kalau anda ingin repo yang selalu up-to-date langsung saja
pakai id.archive.ubuntu.com. Bandwidth itu gak gratis bung.
Spirit anda benar-benar tidak ubuntu deh.

-YTK-

On Tue, 2005-12-13 at 10:51 +0700, Ali Milis wrote:

> [...]
>
> Artinya, sudah seminggu tidak diupdate.
> Kayaknya ada masalah dengan TelkomNet Astinet ya?
>
> Ooooh, jadi harus berterimakasih ya, walau pun layanan

This electronic message transmission contains information from the Company
that may be proprietary, confidential and/or privileged. The information
is intended only for the use of the individual(s) or entity named above.
If you are not the intended recipient, be aware that any disclosure,
copying or distribution or use of the contents of this information is
prohibited.  If you have received this electronic transmission in error,
please notify the sender immediately by replying to the address listed in
the "From:" field.

Re: MIrror Amatiran...

Yudhistiro Trah Kusumonegoro
BTW sorry 'bout that footer. Pls ignore it.

-YTK-

On Tue, 2005-12-13 at 18:46 +0700, Yudhistiro Trah Kusumonegoro wrote:

> [...]
> please notify the sender immediately by replying to the address listed in

Re: MIrror Amatiran...

Frans Thamura @ Intercitra

> Hah?! Frans???
> Sorry.. aku meragukannya.. :p

:P yah deh yang jago linux, dan ex KPLI Bandung dan ex Intercitra.

tunggu aja :) daripada complain pribadi gini :)

loe mau ngerjain emang?

frans

Re: [Bulk] Re: MIrror Amatiran...

Firman El Hakim
Maap..

Bukannya mau ikut campur.. Bukannya sok tahu..

Tapi..

Alangkah baiknya jika pembicaraan tentang "ini" kita sudahi sajalah..
Kok kayanya sudah mulai "memanas"..

Jadi..

PEACE aja lah.. ^_^

NB: Buat Moderator dan milisers yg laen, maap ya klo posting saya ini
terkesan nge-junk.. :D

Firman El Hakim
Public Key: http://klik.50webs.com/Public_Key

Re: [Bulk] Re: MIrror Amatiran...

Ali Milis
> Alangkah baiknya jika pembicaraan tentang "ini" kita sudahi sajalah..
> Kok kayanya sudah mulai "memanas"..

Keadaan memanas, sebab ada pihak yang membajak thread ini,
serta mengalihkan isyu dari masalah "mirror" ke masalah "tata krama".
Jadi, sebaiknya dibuatkan dua thread baru dengan judul yang sesuai.
Bagi yang punya isyu lain, atau uneg-uneg lain, dipersilakan untuk
membuka thread baru!

--
 Ali Milis -- Counted GNU/Linux Engineer # 405138 -- http://counter.li.org/

Re: [Bulk] Re: MIrror Amatiran...

Frans Thamura @ Intercitra
betul sekali.

ini pembicraan tidak berguna.

komitment pak ibam terhadap debian sudah gak ada lawannya.

kalau gak suka dengan caranya, buat sendiri, itu spirit open source.

atau bantu mereka agar bisa update,

setahu saya di Indonesia jarang yang profesional, semua amatiran, makanya
It Indonesia hancur lebur, lebih banyak orang yang suka pamer,
sikut-sikutan untuk aktualisasi diri.

untuk membuat linux naik, sepertinya ini pernah dibahas dimilis linux
aktivis, dan akhirnya saya dikeluarkan.

tetapi sesuai dengan pembicaraan dengan Jane dan juga beberapa gawean saya
di pemerintaah, terutama IGOs, yang juga telah dibicarakan dan juga untuk
menjadi implementator Ubuntu, yang juga telah dibahas dengan Jeff Waugh.

jadi program yang bagus yang diutamakan, dan program yang bisa memberikan
kharisma terhadap Ubuntu pada khususnya yang diperlukan.

jadi bukan meeting, ngomong saja, tetapi sebuah hasil yang berbasis result.

yang memberikan kontribusi yang memperkuat positioning ubuntu dipasar
nasional.

salah satnya, buat repo sendiri, buat buku ubuntu, buat wiki translasi dan
diharapkan translasinya bisa jadi locoteam wiki.

sehingga yang dikerjakan bukan dibahas dulu disini, tetapi dikerjakan dahulu.

maklum diluar negeri, dibilang pemerintah kita gak jauh dengan pemerintah
luar. :) jadi yah kita nya juga gak beda jauh.

jadi,. ready to rock indonesia with ubuntu?

Frans

Re: [Bulk] Re: MIrror Amatiran...

ridho muhammad
 On 12/14/05, Frans Thamura <[hidden email]> wrote:

> [...]
> sikut-sikutan untuk aktualisasi diri.
>
> untuk membuat linux naik, sepertinya ini pernah dibahas dimilis linux
    coba koreksi diri dari pengalaman tersebut ....

> [...]
> kharisma terhadap Ubuntu pada khususnya yang diperlukan.
>
> jadi bukan meeting, ngomong saja, tetapi sebuah hasil yang berbasis result.

   dari pernyataan anda tersebut apa hasil yg kami bisa dilihat dari
anda yg berbasis result ??

> [...]

> emang knapah?

http://kambing.vlsm.org/ubuntu/project/trace/
syowa.ubuntu.com        05-Dec-2005 02:16   29

kok beda

$ lynx --dump http://kambing.vlsm.org/ubuntu/project/trace/

                        Index of /ubuntu/project/trace

 Icon   [1]Name                    [2]Last modified      [3]Size  [4]Descriptio
 [DIR]  [5]Parent Directory                             -
 [   ]  [6]prat.ubuntu.com         14-Dec-2005 08:47   29
 [   ]  [7]syowa.ubuntu.com        14-Dec-2005 08:47   29

dulu Pak Ibam pernah bilang, kambing melakukan rsync SETIAP MALAM
mulai sekitar jam 9 malam sampai 6 pagi..

ah tapi kambing emang tetep banyak yg make kok

laporan penggunaan benwit Wed Dec 14 11:04:01 WIT 2005

Outgoing Connection

Type

Usage

kambing Outgoing

4907.63 kbps

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Re: MIrror Amatiran...

Ananda Putra
On 12/13/05, Frans Thamura <[hidden email]> wrote:

> :P yah deh yang jago linux, dan ex KPLI Bandung dan ex Intercitra.

hehe.. gw emang ex intercitra.. tp gak ex KLuB or KPLI.. :p
Klo emang Frans mau bikin mirror ya bikin aja.. gw ragu bukan artinya
melarang 'kan? :p

> tunggu aja :) daripada complain pribadi gini :)
>
> loe mau ngerjain emang?

Emang mau.. :p

Ananda Putra
http://igrasys.inibas.com