Menjadi Official Team! Perlukah?

12

Menjadi Official Team! Perlukah?

Andy Apdhani
Halo semua,
Ini ada sebuah wacana untuk meng-apply Ubuntu Indonesia menjadi "official" team
Ubuntu karena saat ini status dari Ubuntu Indonesia [1] masih sebagai proposed
new team. Mohon pendapatnya!

== Bagaimana meng-apply menjadi "official" team? ==

Caranya mudah, tinggal tambah entri ke dalam Ubuntu Community Council Agenda [2]
lalu nanti datang ke pertemuan Ubuntu  Community Council dan disana kita akan
memberikan presentasi kecil mengenai kegiatan dan kontribusi apa saja yang telah
dan akan dilakukan komunitas Ubuntu Indonesia. Iyaa hanya itu saja, cukup mudah
bukan? :) AFAIK belum pernah ada yang ditolak oleh CC saat apply jadi "official"
team. Untuk itu butuh dukungan dari rekan2 semua saat pertemuan nanti.

== Keuntungan menjadi "official" team? ==

Hmmm, kalo pendapat saya bisa dibilang tidak ada, maksudnya dengan atau tanpa
status "official", Ubuntu akan tetap memberikan dukungan kepada setiap komunitas
lokal yang ingin berpartisipasi dalam Ubuntu. Kebutuhan akan status "official"
ini hanya sekedar untuk menunjukan rasa terima kasih dan komitmen Ubuntu
Indonesia terhadap apa yang telah dilakukan oleh Ubuntu.

== Kenapa sekarang? sudah siapkah? ==

Jika dilihat dari segi waktu, pertama kali adanya aktivitas dan sarana yang
berhubungan dengan kegiatan Ubuntu di Indonesia adalah sekitar satu tahun yang
lalu (yaitu itu dengan mulai berdirinya situs ubuntulinux.or.id ... thx u untuk
om Ammar dkk). Dan selama jangka waktu ini komunitas Ubuntu Indonesia terus
mengalami perkembangan, hingga telah mempunyai berbagai sarana yang dapat
digunakan untuk kegiatan para pengguna Ubuntu Indonesia. IMHO hal ini sudah
cukup layak untuk dijadikan acuan saat kita meng-apply menjadi "official" team
Ubuntu.

Oleh karena itu sebelum memasukan entri ke dalam Ubuntu CC untuk meng-apply jadi
official team, saya minta pendapat & masukan dari rekan-rekan semua, jadi
perlukan Ubuntu Indonesia menjadi sebuah "official" team Ubuntu??? On your
command please! ;)

Salam,

[1] https://wiki.ubuntu.com/LoCoTeamList
[2] https://wiki.ubuntu.com/CommunityCouncilAgenda

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: Menjadi Official Team! Perlukah?

dinux
On Thu, 2006-08-24 at 08:58 +0700, Andy Apdhani wrote:
> [...]
> Ubuntu karena saat ini status dari Ubuntu Indonesia [1] masih sebagai proposed

wah saya gak gitu ngeh nih..
tapi klo emang dirasa perlu..saya dukung deh. :)

salam dari Batam,

Re: Menjadi Official Team! Perlukah?

firmz
Sebelumnya saya sangat berterimakasih dengan Mas2 yang mau menjadi official
ubuntudan di millis ini, minimal kalo ada problem ada tempat mengadu....
gratis lagi jawabannya (semoga semua masuk surga ajah!!!).
Saya juga sebenarnya sangat mendukung tapi bingung mau ngasi kontribusi apa
sebagai official?
maklum pengetahuan tentang linux cetek banget.  Jangan2 nanti sebagai
penggembira aja :) Mungkin nanti kalo seiring dengan waktu(proses) Insya
Allah saya akan ikut.

proposed

> wah saya gak gitu ngeh nih..
> tapi klo emang dirasa perlu..saya dukung deh. :)

> [...]

Alvonsius Albert
firman wrote:

> [...]
> maklum pengetahuan tentang linux cetek banget.  Jangan2 nanti sebagai
> penggembira aja :) Mungkin nanti kalo seiring dengan waktu(proses) Insya

Yey ... setuju aja atuh kalo mau jadi yang opicial ... soal sekedar jadi
penggembira ya gak papa lah, kita-kita di sini khan juga berkumpul untuk
bergembira bersama Ubuntu. Kalo gak ada yang gembira ya berarti gagal
dunk kumpul2nya huehuehue ...

Tapi yang jadi bingung tuh, kalimat ini ...

lalu nanti datang ke pertemuan Ubuntu  Community Council

Nah lo ... itu dateng kemana ya bung Andhy? Ke luar negeri?

BTW kok kayanya pentolan ubuntu indo namanya andi semua yak,dulu ada andi belutz(si belutz kemana aja nih lama gak nongol), sekarang jadi bung andi ini huehuehue j/k :))

--

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Alvonsius Albert N

"Do whatever you like, but remember to take care all the responsibilities"

Currently Blog at http://alvonsius.blogsome.com

alvonsius albert wrote:

> Nah lo ... itu dateng kemana ya bung Andhy? Ke luar negeri?

Iyaah om ke luar negeri! ikutan yuukk ... tinggal buka klien irc trus ketik
/server irc.ubuntu-id.org ... lalu join #ubuntu-meeting :-P heuaehauee (info
lengkapnya liat di https://wiki.ubuntu.com/CommunityCouncilAgenda)

> BTW kok kayanya pentolan ubuntu indo namanya andi semua yak,dulu ada andi
> belutz(si belutz kemana aja nih lama gak nongol), sekarang jadi bung andi ini
> huehuehue j/k :))

haiyaaa /me bukan pentolan *selain korek yg bisa pake kata pentolan apaan lagi
yah ... binun!* cuman sekedar tukang kompor aja *mau beli om?* ;) ... truss gw
curiga juga nih jangan2 andi belutz dan andi ini satu orang cuman sedikit ganti
nama aja! wakakakaka

btw om albert pa kabre medan bung? dah balik? eh eh dah liat hasil translasi
buatan om ... dah dipasang tuhh di http://ubuntu-id.org ...  thx u! :)

To all:
Makasih makasih atas masukan dan dukungannya ... semoga wacana ini diwujudkan
waktu pertemuan Ubuntu Community Coucil. Akan dicarikan waktu pertemuan yg pas
dengan kita2 yg di indo agar rekan2 semua bisa ikutan datang nanti, ok bos? ...
oh yah tambahan hal terpenting untuk berpartisipasi di komunitas yaitu adalah
dengan cara menggunakan Ubuntu di kompie anda *ini sudah cukup* ;) dan seperti
kata om albert "bergembira" adalah tujuan dari komunitas ini agar dapat saling
berbagi pengalaman satu sama lain! *ini kata kuncinya*

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: Menjadi Official Team! Perlukah?

Heru Prasetio
Saya setuju kita gabung jadi official Team. Jangan
khawatir dengan status junior kita, sambil menyelam
minum air, ayo kita bentuk!

salam,

Heru Prasetio
LEMIGAS - Indonesia

--- firman <[hidden email]> wrote:

> [...]
> maklum pengetahuan tentang linux cetek banget.
> Jangan2 nanti sebagai
> penggembira aja :) Mungkin nanti kalo seiring dengan

Kalo ditanya perlukah ? Jawabannya pasti perlu dong....simpel aja karena
menjadi official team OS yg kita pake hayoo, hebat kan :)
Karena gini Mas.... kadang2 pertanyaannya simpel,  misal  :   Ada gak ya
"official" team Ubuntu Indonesia? (pertanyaan ky begini pasti ada yang
menanyakan....entah kapan tapi pasti!!!).    Jawabannya apa hayoo?  masak
GAK ADA!!!     KdL-deh (Kacian deh Loe.....hueheue).......maaf bercanda
Mas.

> Saya setuju kita gabung jadi official Team. Jangan
> khawatir dengan status junior kita, sambil menyelam
> [...]

Nanya login ubuntu tanpa x windows

firmz
Nanya-lagi2,

Gimana caranya booting dari grub langsung ke terminal tanpa melewati
startX(gnome) Tekan 'Ctrl + Alt + F1' (F2 - F6))?

Terima Kasih

ISA Server versi Open Source

Sofyan marhadi
Dear All,

Ada gak ya open source yang fungsinya mirip dengan ISA Server?

Best Regards
Sofyan Marhadi

Re: ISA Server versi Open Source

Nugroho-2
IPCOP
SMOOTHWALL

lumayan untuk proxy dan VPN..

salam

On 8/25/06, [hidden email] <[hidden email]> wrote:
Dear All,

Ada gak ya open source yang fungsinya mirip dengan ISA Server?

Best Regards
Sofyan Marhadi

Re: ISA Server versi Open Source

Samiaji Sarosa
Squid proxy server
silakan lihat di http://www.squid-cache.org

Samiaji Sarosa
Accounting Department, Faculty of Economics
Atma Jaya Yogyakarta University
Jl. Babarsari 43, Yogyakarta 55281, Indonesia
Ph +62 274 487711 ext 2236, Fax +62 274 485227
Email: [hidden email]
Web: http://www.fe.uajy.ac.id

[hidden email] wrote:
> Dear All,
>
> Ada gak ya open source yang fungsinya mirip dengan ISA Server?
>
> Best Regards
> Sofyan Marhadi

Re: Nanya login ubuntu tanpa x windows

Andy Apdhani
firman wrote:
> Nanya-lagi2,
>
> Gimana caranya booting dari grub langsung ke terminal tanpa melewati
> startX(gnome) Tekan 'Ctrl + Alt + F1' (F2 - F6))?

Tinggal edit file /etc/inittab
ganti default runlevelnya dari 2 menjadi 1

yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: Menjadi Official Team! Perlukah?

Wahyu Wijaya H.-2
kalo saya pribadi, nggak ngeliat apakah ada jeleknya untuk menjadi official team ubuntu... jadi, kenapa tidak, toh tidak ada "untung"-nya juga, dan tidak ada juga "rugi"-nya :-)

 regards,

Re: Nanya login ubuntu tanpa x windows

Goesde
hai all.. salam kenal

kayaknya kalo nggak salah Ctrl + Alt + F7 / F8 ini dipakai sama simply mepis turunannya debian, karena Ubuntu juga dari Debian..coba aja pren

> [...]
>
> Gimana caranya booting dari grub langsung ke terminal tanpa
> melewati startX(gnome) Tekan 'Ctrl + Alt + F1' (F2 - F6))?

Terima kasih mas Andi,
hehehe....saya sebenarnya sudah coba2 rubah /etc/inittab tapi salah naroh
angka, saya rubah jadi 3 eh gak ada perobahan!
rupanya diganti 1 ya ;)     ternyata  setiap distro beda2 ya ?

Kemudian,
Ada gak sih CD lengkap untuk s/w under ubuntu yang bener2 lengkap
supaya kalo kita install, langsung run (kayak OS si-Om Gates)...... putus
asa aja selalu kurang,  ubuntu emang suka minta yang gak2 aja ya !!!    :)

> [...]
>
> [ Andy Apdhani ]
> -
> It's really quite a simple choice: Life, Death, or Los Angeles.

Betul Mas, tapi itu masuk XGnome dulu...maksud saya murni terminal dari awal (gak ada hubungan dgn Xwindows).
terima kasih perhatiannya Mas,

Sent: Monday, August 28, 2006 9:26 AM

firman wrote:

> [...]
> asa aja selalu kurang,  ubuntu emang suka minta yang gak2 aja ya !!!    :)

Ini niihh kalo mo liat informasinya!

http://wiki.ubuntu-id.org/DistribusiDvdReposUbuntu

beneran deh membantu bangat! heheheh

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: Menjadi Official Team! Perlukah?

belutz
On 8/27/06, Wahyu Wijaya H. <[hidden email]> wrote:
> kalo saya pribadi, nggak ngeliat apakah ada jeleknya untuk menjadi official team ubuntu... jadi, kenapa tidak, toh tidak ada "untung"-nya juga, dan tidak ada juga "rugi"-nya :-)
>
>  regards,

jeleknya sih ngga ada :D
cuma ya tanggung jawab-nya sebagai official team menjadi lebih besar :)
tapi saya rasa semua udah pada siap :)

semua ini berkat hasil jerih payah teman2 semua.
special thanks to y3d1ps dan andy apdhani :)

--
Andi 'Belutz' Darmawan
http://belutz.blogspot.com

firman wrote:
> [...]
> angka, saya rubah jadi 3 eh gak ada perobahan!
> rupanya diganti 1 ya ;)     ternyata  setiap distro beda2 ya ?

eh om ini ada tambahan jadi gak usah ganti inittab jadi ke 1 tetep di 2 tapi
non-aktifkan GDM aja biarr gak ke load pas startup:

sudo update-rc.d -f gdm remove

selamat mencoba!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: Nanya login ubuntu tanpa x windows

Qeyz
On 8/28/06, Andy Apdhani <[hidden email]> wrote:

> eh om ini ada tambahan jadi gak usah ganti inittab jadi ke 1 tetep di 2 tapi
> non-aktifkan GDM aja biarr gak ke load pas startup:

> [...]

baru aja mo "protes", kenapa harus ke run-level 1, kan bisa login
langsung root tuh, tapi ternyata udah di koreksi... :p

waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????

12