Ubuntu & LCD Projecor

Setia Budi (Boedy)
Saya menggunakan Breezy pada notebook Compaq V2406
Setiap kali saya ingin presentasi menggunakan notebook, tampilan pada
layar notebook tidak pernah bisa tampil di projector.
Ada yang bisa memberi solusi?

*Setia Budi*
Lecturer
IT Maranatha <http://www.itmaranatha.org>
Jl. Surya Sumantri 65
Bandung

Let's start using OpenOffice.org for our office suite

Re: Ubuntu & LCD Projecor

erwin-4
Setia Budi wrote:
> [...]
> Setiap kali saya ingin presentasi menggunakan notebook, tampilan pada
> layar notebook tidak pernah bisa tampil di projector.

Sama dengan saya pak, saya pake notebook zyrex, tombol switch ke vga
luar belum berfungsi, sampai sekarang belum nemu solusinya, sementara
semua fungsi tombol yang lain dapat berfungsi dengan baik.

--
Regards
erwin

Re: Ubuntu & LCD Projecor

Yoseph Handoko-2
Saya pernah mengalami seperti itu, waktu itu solusinya bahwa sejak
start pertama kali, colokan proyektor harus sudah ditancepin, jadi
sejak start, langsung tampil di layar proyektor.
Saya pakai toshiba satelite waktu itu

On Jun 6, 2006, at 2:58 PM, erwin wrote:

> [...]
> vga luar belum berfungsi, sampai sekarang belum nemu solusinya,
> sementara semua fungsi tombol yang lain dapat berfungsi dengan baik.

Yoseph Handoko
http://mti.ugm.ac.id/~yosephhandoko

Re: Ubuntu & LCD Projecor

Setia Budi (Boedy)
yoseph handoko wrote:

> [...]
> start pertama kali, colokan proyektor harus sudah ditancepin, jadi
> sejak start, langsung tampil di layar proyektor.

Saya udah coba cara seperti itu dan tetep gak bisa :(

[...]

Yudhistiro Trah Kusumonegoro
Kalau saya sih seperti Bung Yoseph, sejak boot sudah ditancapkan ke LCD
projector ybs.
Kl sampeyan mungkin perlu coba: sudo dpkg-reconfigure -phigh xserver-xorg
Pilihan terakhir mungkin perlu mengedit sendiri xorg.conf :-p
(dibuat dual monitor gitu...)
Sepertinya solusi yg plug-and-play masih jadi "bounty" di GoogleSoC-Ubuntu

Links:
http://www.astro.umd.edu/~teuben/linux/laptop-display.html
http://gentoo-wiki.com/HOWTO_Dual_Monitors

Good Luck,

YTK

Setia Budi wrote:

> Saya udah coba cara seperti itu dan tetep gak bisa :(

Re: Ubuntu & LCD Projecor

Ananda Putra
On 6/6/06, erwin <[hidden email]> wrote:

> Sama dengan saya pak, saya pake notebook zyrex, tombol switch ke vga
> luar belum berfungsi, sampai sekarang belum nemu solusinya, sementara
> semua fungsi tombol yang lain dapat berfungsi dengan baik.

Coba cek setting bios bagian display. Dulu saya pernah ngalami hal
itu. ternyata di bios harus disetting "both" utk display (maksudnya
both: lcd & projector).

*mohon maaf..maaf..*
Ananda Putra

Re: Ubuntu & LCD Projecor

Bagus Herlambang
Ananda Putra wrote:

> Coba cek setting bios bagian display. Dulu saya pernah ngalami hal
> itu. ternyata di bios harus disetting "both" utk display (maksudnya
> both: lcd & projector).

Setelah cek bios,
Coba tancapkan dan switch-on LCD Projector sebelum boot notebook.

Kayanya port VGA (luar) akan tidak diaktifkan kalo ketika boot tidak
ditemukan device yg sedang aktif disana. Dan eazy-button (Fn + F...)
untuk mengaktifkan VGA tidak dikenali oleh ubuntu. Saya pernah denger
ada driver/modul utk eazy-button ini. Tapi saya belum nemu.

Salam,
Bagus

Re: Ubuntu & LCD Projecor

Setia Budi (Boedy)
Bagus Herlambang wrote:

> [...]
> untuk mengaktifkan VGA tidak dikenali oleh ubuntu. Saya pernah denger
> ada driver/modul utk eazy-button ini. Tapi saya belum nemu.

waduh saya udah coba googling tapi masih belum menemukan caranya nich.
Saya menggunakan compaq presario v2406 dengan graphic adapter ATI.
Tolong banget nich, saya bener butuh untuk presentasi tentang
introduction to linux and ubuntu di salah satu universitas di jogja.
Moso saya mesti pake windows.
Gak lucu khan???

SAlam,
Boedy