WIFI gak jalan

Yoseph Handoko-2
 ear Friends

Mungkin karena terlena selama ini selalu memakai internet lewat LAN,
jadi saya tidak pernah lagi menggunakan Internet dengan fasiltas WIFI.
Dulu saya sering memakai wifi fasilitas kantor dan di Ubuntu bisa
berjalan dengan baik.

Kemarin pas saya mencoba memakai wifi di Bandara Adisucipto Yogyakarta,
ternyata wifi saya gak bisa dipergunakan. Padahal settingnya sederhana
sekali. Kalau memakai XP dengan laptop yang sama, tidak ada masalah.

Mungkin gak ada setting2 khusus yang tidak sengaja saya ubah. Atau ada
daemon tertentu yang saling bertabrakan.

Wifi yang sekarang ini, selain tidak bisa bekerja, juga penangkapan
sinyalnya kurang kuat, jauh dibandingkan kalau memakai XP.

Tolong Bantuannya.

Salam
Yoseph Handoko
Palembang

Re: WIFI gak jalan

Cristian A. Candra
On Mon, 2006-01-23 at 12:53 +0800, yoseph handoko wrote:
[...]

Sebelumnya, saya mo ngucapin salam kenal buat semuanya... soalnya saya orang baru disini :D

Buat mas Yoseph, mungkin ada baiknya coba ngupdate driver n firmware wireless cardnya dulu.
Soalnya saya juga pernah ngalamin waktu masih pake Hoary dulu, pas abis nginstall ternyata
wirelessnya sering ngadat.... kalo diliat di log messagesnya suka keluar error yg kaitannya ama
firmwarenya. Begitu saya update drivernya ternyata abis itu bisa berjalan lancar.
Untuk informasi ngupdate driver/fw sesuai jenis wireless card kita, saya rasa manualnya
dah banyak banget....
untuk yg intel ipw2200 (kebetulan saya pake itu) mungkin bisa liat disini

HOWTO: Compile/Install latest version of ipw2200

Mungkin segitu aja... moga2 bisa membantu.. thanx

Cristian A. C