X-Window Error Setelah Update

Firman El Hakim
Alow semua..

Ada sedikit masalah nih ma Ubuntu (Dapper Drake) saya.. Ceritanya gini. Biasanya kan tiap beberapa hari, kita bakal ngeliat ada ikon notifikasi kalo ada update terbaru dari repo server, untuk software tertentu. Nah, waktu itu ada keterangan untuk ng-update xserver-xorg. Ya udah, saya klik aja, donlot, terus otomatis update.

Masalahnya timbul ketika saya merestart komputer, saya ga bisa masuk ke X. Katanya "no screen found". Trus, saya coba konfig ulang X pake command "dpkg-reconfigure -phigh xserver-xorg", tapi hasilnya tetep aja sama, ga bisa masuk X.

Apa ada rekan-rekan lain yang pernah ngalamin seperti saya? Kalo ada,  bagi solusinya dunk.. :)

Terima kasih.

--Regards,

Firman EL Hakim

Re: X-Window Error Setelah Update

Ferry Haris
On 8/27/06, Firman EL Hakim <[hidden email]> wrote:
> Apa ada rekan-rekan lain yang pernah ngalamin seperti saya? Kalo ada,  bagi solusinya dunk.. :)

saya baru mengalaminya dan solusinya adalah update lagi ke xserver
yang lebih baru :)

Re: X-Window Error Setelah Update

Fajran Iman Rusadi
On 8/27/06, Ferry Haris <[hidden email]> wrote:

> saya baru mengalaminya dan solusinya adalah update lagi ke xserver
> yang lebih baru :)

hehe.. baru aja mo dibales *telat*

pernah ada thread di milis sebelah..

masalah krn bug di xservernya :)
https://launchpad.net/distros/ubuntu/+source/xorg-server/+bug/57153

untuk memperbaikinya tinggal update xserver-xorg-core paling baru *coba liat dah
ada belum di repositori anda*

$ sudo apt-get install xserver-xorg-core_1:1.0.2-0ubuntu10.4

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

http://www.ubuntu.com/FixForUpgradeIssue

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Re: X-Window Error Setelah Update

Firman El Hakim
Problem solved!

Buat mas Fajran ama mas Ferry, terima kasih atas responnya yang cepet banget.. :)

--Regards,

Firman EL Hakim