install di ubuntu

achya arifudin
Rekan milis,
kompi saya pake ubuntu tanpa koneksi ke internet. Gimana caranya saya bisa
install beberapa program di ubuntu, misalnya Qt?

Re: install di ubuntu

Bondhan Novandy
wah kalo ini mah pake cara konvensional :D, cari file .deb nya termasuk dependensinya :P
$sudo dpkg -i filename.deb

On 1/2/06, achya arifudin <[hidden email]> wrote:
Rekan milis,
kompi saya pake ubuntu tanpa koneksi ke internet. Gimana caranya saya bisa
install beberapa program di ubuntu, misalnya Qt?

Re: install di ubuntu

Yoseph Handoko-2
Iya, sama kasusnya kalau kita harus install ulang ubuntu kita, sehingga
harus diinstall lagi semua file dari repository lewat internet, dan
installnya itu membutuhkan waktu lama.

Mungkin ada yang punya sebagian besar file program seperti yang ada di
repository, bisa dibagi-bagikan atau ditebus dengan nilai tertentu.

Salam
Yoseph Handoko
Palembang

[...]

Alvonsius Albert
Hemm, denger2 bang Belutz sedang ada project untuk membuat repositori dalam
bentuk CD. Dah jadi blum bang??? Kalau jadi khan lebih enak buat
instalasi .... hehehe

Humm, numpang nanya sekalian mumpung berhubungan. Setahu saya file-file deb
yang udah di-download itu khan disimpan di /var/cache/apt/archives/. Nah bisa
gak misalnya isi dari direktori itu kita copy ke fresh installation dari
ubuntu lalu digunakan untuk instalasi? Atau sekalian aja /var/cache dihajar
semuanya ...  Hihihi ... sekedar iseng.

On Monday 02 January 2006 10:24, Yoseph Handoko wrote:

> [...]
>
> Mungkin ada yang punya sebagian besar file program seperti yang ada di
> repository, bisa dibagi-bagikan atau ditebus dengan nilai tertentu.

Re: install di ubuntu

Andi Darmawan-2

Re: install di ubuntu

Fajran Iman Rusadi
On 1/2/06, Andi Darmawan <[hidden email]> wrote:
> bisa aja kok :D
> tapi ya installnya mesti satu2 kayaknya

install satu2 gmana?

menurut pengamatan gw, si pas nginstall pake apt-get, dia bakal nyari
di /var/cache/apt/archives dulu. kalo gak ada baru donlod di internet
(sesuai sources.list nya).

nah tuk mempermudah download, pake script gw aja :P
http://fajran.net/codes/apt-env
kalo udah didownload, tinggal copy semua .deb nya ke
/var/cache/apt/archives trus apt-get install lagi..

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Re: install di ubuntu