internet via fren

12

internet via fren

Setia Budi (Boedy)
Ada yang punya pengalaman koneksi internet via Fren di Ubuntu?
MInta pencerahannya donk.
Saya menggunakan HP nokia dengan kabel DKU5
Bagaimana caranya saya bisa browsing via Fren
Butuh banget nich untuk POP email kalo lagi di luar kota

Salam,
Boedy

Re: internet via fren

Bagus Herlambang
Dear Bung Boedy,

Saya dulu biasa pakai Nokia 3105 + Kabel CA-42 + Fren.
Kabel DKU-5 juga mestinya bisa.

1. Hubungkan ponsel dan komputer anda dengan kabel DKU-5.
2. Buka terminal, jalankan:
sudo wvdialconf /etc/wvdial.conf

3. Masukkan password anda bila diminta
4. Setelah pendeteksian selesai, edit file /etc/wvdial.conf
misal: sudo vi /etc/wvdial.conf

5. Tambahkan baris-baris berikut:
Init3 = AT+CRM=1
Phone = #777
Username = m8
Password = m8

6. Simpan hasil penambahan tadi.
7. Jalankan wvdial untuk memulai koneksi internet:
sudo wvdial

8. Setelah koneksi berhasil maka anda sudah bisa menggunakan internet.
9. Jangan tutup terminal dimana wvdial sedang berjalan selama anda
menggunakan internet.
10. Untuk memutuskan koneksi internet, kembali ke jendela terminal tadi,
kemudian tekan Ctrl + C

Selamat mencoba.
Smoga berhasil.

Wassalam,
Bagus

Setia Budi (Boedy) wrote:
> [...]
> Saya menggunakan HP nokia dengan kabel DKU5
> Bagaimana caranya saya bisa browsing via Fren
> Butuh banget nich untuk POP email kalo lagi di luar kota

Re: internet via fren

Ezra Tibuludji
Dear Bung Boedy,

Bisa juga dengan menggunakan caranya Bung Bagus. Kalau di GUI, ada
program namanya Gnome PPP (kl di KDE jd ada, tp lupa namanya).

Good Luck :D

Salam,
Ezra

On Sat, 2006-11-18 at 15:18 +0900, Bagus Herlambang wrote:

> [...]
> menggunakan internet.
> 10. Untuk memutuskan koneksi internet, kembali ke jendela terminal tadi,

Re: internet via fren

Setia Budi (Boedy)
Masih belum berhasil nich
Saya sertakan hasil outputannya yach, siapa tahu ada yang pernah punya
pengalaman yang sama

root@ubuntu-v2406:/home/boedy# lsusb
Bus 003 Device 001: ID 0000:0000
Bus 001 Device 002: ID 0ea0:6858 Ours Technology, Inc.
Bus 001 Device 001: ID 0000:0000
Bus 002 Device 001: ID 0000:0000

root@ubuntu-v2406:/home/boedy# wvdialconf /etc/wvdial.conf
Editing `/etc/wvdial.conf'.

Scanning your serial ports for a modem.

Modem Port Scan<*1>: S0   S1   S2   S3
WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 -- failed with 2400 baud, next try: 9600 baud
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 -- failed with 9600 baud, next try: 115200 baud
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 -- and failed too at 115200, giving up.

root@ubuntu-v2406:/home/boedy# wvdial
--> WvDial: Internet dialer version 1.56
--> Cannot open /dev/modem: No such file or directory

Bagus Herlambang wrote:

> [...]
> menggunakan internet.
> 10. Untuk memutuskan koneksi internet, kembali ke jendela terminal tadi,

Re: internet via fren

Bagus Herlambang
Mas Boedy Yth,

Maaf saya ngga tahu apanya yg salah. Tapi sering kali kabel USB DKU-5 yg
non-original tidak bisa bekerja dengan baik di linux. Saya punya kabel
Serial DKU-5 (non-original), malah bisa berfungsi dengan baik. Tapi
karena serial port, tentunya tidak bisa di hot-plug. Itu saja kelemahannya.

Kemungkinan chip USB-to-serial di Kabel USB DKU-5 non-original tidak
dikenali dengan baik di linux. Hal ini sering saya baca ketika googling
mengenai DKU-5.

Tapi kalo kabel USB DKU-5 Mas Boedy adalah original, maaf saya ngga tahu
apanya yg salah.

Wassalam,
Bagus

--*----*----*----*----*----*----*----*--
Bagus Herlambang, MD
Department of Cardiovascular Surgery
Hiroshima University
1-2-3 Kasumi Minami-ku Hiroshima Japan
Phone: +81-80-5614-8552
--*----*----*----*----*----*----*----*--

Setia Budi (Boedy) wrote:

> [...]
> --> Cannot open /dev/modem: No such file or directory
> --> Cannot open /dev/modem: No such file or directory

Re: internet via fren

Setia Budi (Boedy)
DKU 5 saya non Original
Trims ya atas penjelasannya
Saya akan coba cari2 kabel lain yang cocok dech
Jadi penasaran nich :)

Wah3... hari minggu gini masih on line nich? :p

Salam,
Boedy

Bagus Herlambang wrote:

> [...]
> mengenai DKU-5.
>
> Tapi kalo kabel USB DKU-5 Mas Boedy adalah original, maaf saya ngga tahu

Re: internet via fren

Bagus Herlambang
Coba cari DKU-5 yg serial. Non-original juga ngga papa. Murah meriah.
Kalo ngga salah saya beli cuma sekitar Rp 36 ribu-an di Semarang. Maaf
kalo salah, udah lama sih belinya. Terus saya beli kabel USB CA-42
original Rp 350 ribu.

Linux bisa berkomunikasi dengan baik dengan port serial. Jadi mestinya
ngga ada masalah dgn kabel serial.

Saya sekarang sedang di Hiroshima. Dua hari ini hujan terus di sini.
Dingiiin banget. Ngga hujan aja udah dingin, apalagi hujan. Jadi lebih
enak dirumah internet-an. :-)

Salam,
Bagus

-Kangen sama Semarang yg hangat-

--*----*----*----*----*----*----*----*--

Setia Budi (Boedy) wrote:
> [...]
> Saya akan coba cari2 kabel lain yang cocok dech
> Jadi penasaran nich :)
>
> Wah3... hari minggu gini masih on line nich? :p

Re: internet via fren

Frans Thamura @ Intercitra
kalau pake ZTE di linux, ada yang sudah coba?

FRans

Re: internet via fren

Irwin Day-2
Pada tanggal 06/11/20, Frans Thamura <[hidden email]> menulis:
> kalau pake ZTE di linux, ada yang sudah coba?
>
> FRans

Gw dah nyoba, ga berhasil.  coba browsing jg ga ada hasil.  Nanya ke
teman orang ZTE sama juga.  mending beli HP nokia murah + kabel data.

--
Irwin Day

Re: internet via fren

Frans Thamura @ Intercitra

> Gw dah nyoba, ga berhasil.  coba browsing jg ga ada hasil.  Nanya ke
> teman orang ZTE sama juga.  mending beli HP nokia murah + kabel data.

hehe masukan yang bagus deh :)

ampir gue beli tergiur sama 700.000nya

jadi DKU5 aja gitu yah.

Frans

Re: internet via fren

Irwin Day
Pada tanggal 06/11/21, Frans Thamura <[hidden email]> menulis:

> hehe masukan yang bagus deh :)
>
> ampir gue beli tergiur sama 700.000nya
>
> jadi DKU5 aja gitu yah.
>
> Frans

Cukup gw aja yang "kena" Frans :) mana ga bisa di pake kartu lain
lagi, di lock ke fren aja.

--
Irwin Day

Re: internet via fren

Frans Thamura @ Intercitra

> Cukup gw aja yang "kena" Frans :) mana ga bisa di pake kartu lain
> lagi, di lock ke fren aja.

good input, batalin deh :)

Frans

aplikasi desain web di ubuntu

epiphanyku
dengan hormat,

sy slama ini buat web di dreamweaver,
ada nggak padanan nya di linux ubuntu?
sy seringnya pake php dan mysql.
kayaknya gara2 ini yg membuat sy malas pake linux.

wassalam
epi

Re: aplikasi desain web di ubuntu

Firman El Hakim
Coba pake Quanta.. ^^ Mo tau apa itu Quanta, tanya mbah Google ya.. :P

Firman EL Hakim

kayaknya gara2 ini yg membuat sy malas pake linux.

Re: aplikasi desain web di ubuntu

risiyanto budi
Firman EL Hakim wrote:

>Coba pake Quanta.. ^^ Mo tau apa itu Quanta, tanya mbah Google ya.. :P
>
>--
>Regards,
>Firman EL Hakim

nvu

sudah ada di dapper:

$ apt-cache search nvu
nvu-dev - developers files for nvu
nvu - Complete Web Authoring System

--
aris

Re: aplikasi desain web di ubuntu

Qeyz
On 11/21/06, epiphanyku <[hidden email]> wrote:

> [...]
> ada nggak padanan nya di linux ubuntu?
> sy seringnya pake php dan mysql.
> kayaknya gara2 ini yg membuat sy malas pake linux.

aptana???
http://www.aptana.com/

waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????

Re: internet via fren

Setia Budi (Boedy)
Irwin Day wrote:

> Gw dah nyoba, ga berhasil.  coba browsing jg ga ada hasil.  Nanya ke
> teman orang ZTE sama juga.  mending beli HP nokia murah + kabel data.

Saya dah pake HP Nokia + kabel DKU 5 dan masih gak bisa
berikut ini hasil lspci nya:

Bus 002 Device 002: ID 0ea0:6858 Ours Technology, Inc.

dan berikut ini ketika saya melakukan wvdialconf

[...]

plzzz ada yang bisa bantu???

Salam,
Boedy

Re: aplikasi desain web di ubuntu

_rif
> [...]

> ada nggak padanan nya di linux ubuntu?
> sy seringnya pake php dan mysql.
> kayaknya gara2 ini yg membuat sy malas pake linux.

editor vi :)

--
قاموس العربية على الانترنت
Kamus Online Bahasa Arab

Re: aplikasi desain web di ubuntu

Handi Limidjaja
Pake Bluefish ... http://bluefish.openoffice.nl

On Mon, 2007-01-22 at 20:20 +0700, _rif wrote:

> editor vi :)
>

> --
 <قاموس العربية على الانترنت
> Kamus Online Bahasa Arab
> http://kamus.javakedaton.com

Remastering?????

Kojek We
Aku dah nyoba beberapa kali remastering buat distro knopixx ama mandriva
tapi ketika aku mau nyoba di Ubuntu mengalami kendala
bisa tolong bantuannya,kalo bisa agak detail ya

Expecting? Get great news right away with email Auto-Check.
Try the Yahoo! Mail Beta.
12