login root di gnome

firmz
Salam,
Gimana ya caranya login sebagai root di gnome, karena saya tetap gak
bisa browsing file partisi windows saya lewat gnome walaupun saya sudah
login sebagai root di terminal. Apakah antara terminal dengan gnome gak
ada hubungannya. apakah walaupun sudah login sebagai root di terminal
gak bisa otomatis login sebagai root di gnome?. Mohon pencerahannya.

Terima Kasih

Re: login root di gnome

Andy Apdhani
Firman Trinanda wrote:
> ada hubungannya. apakah walaupun sudah login sebagai root di terminal
> gak bisa otomatis login sebagai root di gnome?. Mohon pencerahannya.

Harus di set dulu gdm nya:
 System > Administration > Login Window

Pilih tab Security:
Cek checkbox : "Allow local system administration login"

Skr anda bisa memakai user root untuk login ke gnome!

Yuk ah mari!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Re: login root di gnome

gesang agung prawoto
aku dah dapet cd ubuntu yang terbaru, tapi ketika saya
akan meng up grade ubuntu 5.40 yang sudah ada selalu
berhenti pada saat pengetesan kibord.
tolong bagai mana langkah instalasi yang tepat
mohon di balas secepatnya

Re: login root di gnome

firmz
Terima kasih Mas,
Maaf ucapannya telat karena saya koneknya seminggu sekali (Sabtu/minggu)
via telkomnet weekend :)

Saya seneng banget pake ubuntu, mudah2-an bisa menggantikan OS yg sdh ada.

Best regards,