[maaf OOT] ISO yg berisi paket-paket dapper yg sdh APT Enabled

[maaf OOT] ISO yg berisi paket-paket dapper yg sdh APT Enabled

Ezra Tibuludji
Halo rekan-rekan, saat ini saya berhasil membuat iso cd yang berisi
paket-paket dapper yang sudah APT Enabled (terima kasih kepada
rekan-rekan milis yang telah membimbing saya). Akan tetapi saya tidak
memiliki server yang dapat menampung file tersebut. Diantara
teman-teman, adakah yang bisa membantu menyimpan file ini di server komo
atau yang lainnya (yg sdh dikenal sbg tempat download repo debian) agar
dapat didownload oleh teman-teman yang tidak memiliki koneksi internet
tetap.

Lalu... kalau ada, bagaimana saya kirim isonya yah?

Note besar iso-nya 487.1 MB

Terima Kasih.

Re: [maaf OOT] ISO yg berisi paket-paket dapper yg sdh APT Enabled

Andy Apdhani
Ezra Tibuludji wrote:
> atau yang lainnya (yg sdh dikenal sbg tempat download repo debian) agar dapat
> didownload oleh teman-teman yang tidak memiliki koneksi internet tetap.

om di burn aja ke cd / dvd dan ikutan program ini [1] daripada harus
nge-download lagi (CMIIW) ... kasian kan orang seperti saya yang fakir benwit
klo harus download! :)

[1] http://wiki.ubuntu-id.org/DistribusiDvdReposUbuntu

--

[ Andy Apdhani ]
-

install paket tar

firmz
Salam,
Saya kesulitan dalam menginstall paket2 tar, mohon kawan2  bisa
memberikan penjelasan tentang bagaimana menginstall paket2 yang dikemas
dalam tar.

Terima kasih,

Re: install paket tar

Andy Apdhani
Firman Trinanda wrote:
> Salam,
> Saya kesulitan dalam menginstall paket2 tar, mohon kawan2  bisa
> memberikan penjelasan tentang bagaimana menginstall paket2 yang dikemas
> dalam tar.

Klo yang dalam paket tar itu adalah masih dalam bentuk source code, cukup
lakukan hal berikut:
- extract paket.tar
- dalam dir paket jalankan perintah ini:
  $ ./configure
  $ make
  $ make install

Sederhana yah? O:-) hehee ... biasanya cara bagaimana instalasi paket tsb dapat
anda baca di file README & INSTALL yang ada di dalam paket!

--

[ Andy Apdhani ]
-