mysql.sock

ubuntu bojongedhe
nanya.. saya install ubuntu 6.01
error nya ngak ada mysql.sock

$ sudo apt-get install mysql-server
Reading package lists... Done
Building dependency tree... Done
mysql-server is already the newest version.
0 upgraded, 0 newly installed, 0 to remove and 20 not upgraded.

pas saya jalankan MYSQL..error seperti ini

$ sudo /etc/init.d/mysql start
Starting MySQL database server: mysqld.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
...failed or took more than 6s.
        Please take a look at the syslog.
/usr/bin/mysqladmin: connect to server at 'localhost' failed
error: 'Can't connect to local MySQL server through socket '/var/run/mysqld/mysqld.sock' (2)'
Check that mysqld is running and that the socket: '/var/run/mysqld/mysqld.sock' exists!

kenapa mysql.sock nya ngak ada.. ??
terima kasih

Re: mysql.sock

Adityo Pratomo
hermawan nabila wrote:

> [...]
> error: 'Can't connect to local MySQL server through socket
> '/var/run/mysqld/mysqld.sock' (2)'
> Check that mysqld is running and that the socket:

umm mungkin udah jalan kali mas, kan biasanya klo install pake apt udah
langsung di taro di init.d mysqld nya
coba liat process list ato coba mysql -u root -p aja langsung  :D

klo ga bisa juga install ulang :(

--
Rgds,
Adityo Pratomo

Re: mysql.sock

ubuntu bojongedhe
root@ubuntu:~# mysql -u root -p
Enter password:
ERROR 1045 (28000): Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: YES)
root@ubuntu:~#

password nya..dari root.. nya saya..

udah install ulang 2X.. mas..

On 9/27/06, Adityo Pratomo <[hidden email]> wrote:
hermawan nabila wrote:

> [...]
langsung di taro di init.d mysqld nya
coba liat process list ato coba mysql -u root -p aja langsung  :D

sorry..di bantuin..ama danyang nya..ubuntu..katanya.. gini..

network locale dilakokne dhisik
ifconfig lo 127.0.0.1 up

so..case closed..makasih semua..

hermawan nabila wrote:
> [...]
langsung di taro di init.d mysqld nya
coba liat process list ato coba mysql -u root -p aja langsung  :D

network locale dilakokne dhisik --> perintah apaan ya? :))

oh ternyata IP loopbacknya blm up
ok deh :D

--
Rgds,
Adityo Pratomo

Re: mysql.sock

Alvonsius Albert
Mysqld.sock itu defaultnya akan di-generate langsung ketika anda
menjalankan daemon mysql. Nah kemungkinan kesalahan ini karena tidak
bisa dihubungi alamat 'localhost' (i don't know why ... aneh khan).
Kemarin saya sempat mengalami masalah yang sama, tapi saya akali dengan
mengganti setting bind-address di /etc/mysql/my.cnf menjadi seperti ini:
#bind-address           = 127.0.0.1 --> nilai yang lama
bind-address            = 192.168.1.27 --> sesuaikan dengan alamat IP
address anda

Saya kurang mengerti penjelasan ilmiah untuk problem ini, tapi bisa
dicoba dulu. Semoga bisa membantu dan memberi jawaban yang benar hehehe ...

--
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Alvonsius Albert N

"Do whatever you like, but remember to take care all the responsibilities"

Currently Blog at http://alvonsius.blogsome.com

Re: mysql.sock

Adityo Pratomo
alvonsius albert wrote:

> [...]
>
> Saya kurang mengerti penjelasan ilmiah untuk problem ini, tapi bisa
> dicoba dulu. Semoga bisa membantu dan memberi jawaban yang benar hehehe ...

klo bind-address nya di pasang ke IP brarti jadi ga bisa connect ke
localhost donk, mesti state alamat IP
jadi ya itu mungkin IP loopback nya blm up

--
Rgds,
Adityo Pratomo
P +628561333060
E [hidden email]

Re: mysql.sock

d0n14ft
ehm... coba ya kang di instal mysql buat servernya dulu, kemungkinan yang mysql buat adminnya yang belum ikud ke instal