tanya buat cd repository sendiri

Ezra Tibuludji
Maaf, saya masih newbie :D

Maksud saya untuk buat file "Packages" dlm bentuk textplain yang berisi
informasi tentang paket2 yang ada di Packages.gz kan capek juga kalau
ita tulisin satu per satu? Apakah ada cara yang lebih gampang?

Bpk sdh kasih refrensi, tapi gak terlalu ngerti :">

Oh iya, bagaimana caranya untuk merubah setingan terima email
berdasarkan per email bukan digest vol...?

Saya sudah cari2 sekeliling web
https://lists.ubuntu.com/mailman/listinfo/ubuntu-id tapi ga ketemu menu
login untuk user.

Terima kasih.

Re: tanya buat cd repository sendiri

Yudhistiro Trah Kusumonegoro
On Wednesday 15 March 2006 13:47, Ezra Tibuludji wrote:
> Maaf, saya masih newbie :D

Gpp saya juga koq :-D

> Maksud saya untuk buat file "Packages" dlm bentuk textplain yang berisi
> informasi tentang paket2 yang ada di Packages.gz kan capek juga kalau
> ita tulisin satu per satu? Apakah ada cara yang lebih gampang?

Maksudnya gimana? Saya koq bingung?
Kl cara saya pakai dpkg-scanpackages:
1. copy file *.deb ke satu directory (misalnya /packages)
2. cd /packages
3. dpkg-scanpackages . /dev/null | gzip -9c > Packages.gz
Selesai tuh... semua file yang ada telah terindex di Packages.gz
Coba saja : zcat Packages nanti kan kelihatan isinya.

> Bpk sdh kasih refrensi, tapi gak terlalu ngerti :">

Dibaca 10x deh... saya juga begitu awalnya :-D

> Oh iya, bagaimana caranya untuk merubah setingan terima email
> berdasarkan per email bukan digest vol...?

> [...]

Wah, gimana nih Bung Andi , Bung Frans? Ada pencerahan?

> Terima kasih.
Sama sama
--
YTK

> [...]

> informasi tentang paket2 yang ada di Packages.gz kan capek juga kalau
> ita tulisin satu per satu? Apakah ada cara yang lebih gampang?

Sori baru ngeh..
apa ini maksudnya:
zcat Packages|grep Package >Packages.txt

atau kalau mau cuma nama saja pakai awk
zcat Packages.gz|awk '/Package/ {print$2}'>Packages.txt

Benar begitu yang dimau?

Regards,

YTK